HP Samsung Baru Termahal, Lihat Aja

0
132

Semakin mahal sebuah smartphone, biasanya semakin besar pula layarnya. Galaxy Note 8 adalah smartphone paling premium Samsung saat ini. Hal ini tercermin dari ukuran layarnya yang besar, yaitu 6,3 inci. Biasanya, saya justru kurang menyukai smartphone yang layarnya terlalu besar. Alasannya sederhana: sulit untuk digenggam dengan satu tangan.

Biasanya, menggenggam smartphone berukuran 5,5 inci dengan satu tangan untuk waktu lama akan membuat tangan saya pegal. Lain halnya dengan Galaxy Note 8. Samsung memang sengaja menggunakan rasio 18.5:9 untuk layar Note 8, menjadikannya ramping dan mudah untuk dipegang dengan satu tangan. Memang, layar Galaxy Note 8 terkesan tinggi, tapi ini justru membuatnya nyaman untuk membuka dua aplikasi sekaligus.

Tombol power terletak di sebelah kanan, sementara tombol volume di sebelah kiri. Di bawah tombol volume, Anda akan menemukan tombol Bixby. Memang, hal ini cukup sering membuat saya secara tidak sengaja menekan tombol Bixby, mengaktifkan asisten virtual buatan Samsung itu tanpa sengaja. Sementara itu, di bagian belakang, Anda akan menemukan dua kamera, flash dan juga sensor sidik jari.

Seperti yang sudah Metrotvnews.com bahas pada Galaxy S8, penempatan sensor sidik jari ini terasa agak janggal. Tidak jarang saya harus meraba-raba untuk menemukan sensor sidik jari pada Galaxy Note 8. Selain masalah kecil itu, saya tidak menemukan masalah pada desain Note 8.

Kali ini, Samsung juga memastikan bahwa S-Pen bisa dikeluarkan dan dimasukkan dengan mudah tanpa perlu khawatir terbalik dan membuat perangkat rusak, seperti yang terjadi pada Galaxy Note 5.

Kamera

Galaxy Note 8 menjadi smartphone buatan Samsung pertama yang menggunakan dua kamera. Salah satu kamera Galaxy Note 8 merupakan kamera 12MP yang memiliki lensa wideangle dengan aperture f/1.7. Sementara kamera kedua juga memiliki resolusi yang sama dengan lensa f/2.4. Lensa kedua ini dapat melakukan optical zoom 2x.

Gambar yang dihasilkan oleh Galaxy Note 8 terlihat sangat baik, foto terlihat tajam dengan warna cerah.

Satu hal yang harus diingat ketika hendak mengambil foto dengan efek Bokeh, untuk mengambil gambar dengan efek Bokeh dengan Galaxy Note 8, Anda harus berdiri agak jauh dari objek foto. Selain itu, mode yang Samsung sebut “Live Focus” ini juga tidak bisa diaktifkan ketika Anda berada di tempat yang terlalu gelap.

Agar kekinian, Samsung juga melengkapi Note 8 dengan Stickers. Selain stiker statis yang bisa Anda tempelkan pada foto, Anda juga memiliki stiker berupa aksesori — mulai dari kacamata, topi, sampai kuping hewan — yang bisa Anda gunakan saat mengambil selfie. Menariknya, stiker ini bisa Anda gunakan bahkan ketika Anda merekam video.

 

Sumber : teknologi.metrotvnews.com 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here